Rabu, 30 Oktober 2013

ORGANISASI

                     ORGANISASI
     Pada mula nya organisasi merupakan sekumpulan 2 orang atau lebih yang di susun dalam suatu kelompok kemudian berkerja sama untuk mencapai tujuan bersama , organisasi ini ada berbagai macam dan bidang-bidang tertentu yang sesuai dengan tujuan nya
     Macam macam organisasi itu ada 2 yaitu : 1. Organisasi Formal Sekumpulan 2 orang atau lebih yang di resmikan oleh suatu lembaga seperti ; Osis ,Sekolah,DLL.
2. Organisasi Informal Sekumpulan 2 orang atau lebih yang tidak diresmikan oleh suatu lembaga ,seperti ibu PKK ,pencinta sepedah fixie.
      Ciri-ciri organinsai ialah ;
1. Paling tidak ada anggota nya minimal 2 orang
2. Setiap anggota memiliki jabatan yang jelas
3. Memiliki tujuan yang pasti
      Pengertian struktur organisai adalah susunan komponen-komponen dalam organisasi.struktur organisasi menunjukan bagaimana fungsi -fungsi atau kegiatan-kegiatan yang berbeda tersebut di integrasikan dam menunjukan spesialisasi pekerjaan.

PENGALAMAN ORGANISASI                           pengalaman saya berorganisasi ialah pada saat saya duduk di sekolah dasar lebih tepat nya pada saat kelas 4 ,pada saat itu saya di bagi-bagi menjadi beberapa kelompok saya lupa nama kelompok nya ,tapi saya masih ingat kalau saya menjabat sebagai anggota pada kelompok tersebut. Dan pada saya smp saya ikut organisasi osis,saya menjadi anggota pada smp tersebut dan awal nya saya di panggil untuk mengikuti pertemuan dengan pembina osis nya bersama calon calon lain nya dan di beri pengarahan agar bergabung dengan osis tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar